Kiss of Rose Princess

Barajou no Kiss (薔薇嬢のキス) atau dikenal juga dengan Kiss of Rose Princess merupakan manga Shoujo karya Shouto Aya bergenre Comedy, Drama, Fantasy, Harem, Mystery, Romance, School Life, dan Supernatural. Manga ini dipublikasikan oleh Kadokawa Shoten dan diterbitkan berseri dalam majalah Monthly Asuka semenjak 24 Juni 2008. Hingga kini, manga ini belum tamat dan belum terbit di Indonesia.




Barajou no Kiss menceritakan tentang seorang  gadis bernama Yamamoto Anise yang memiliki sebuah choker aneh di lehernya. Choker itu merupakan jimat pemberian ayahnya untuk menghindarkan Anise dari bahaya. Akan tetapi kenyataan yang dihadapi Anise malah sebaliknya. Anise sering tersandung masalah karena choker itu, seperti dikejar pembina kedisiplinan sekolah setiap pagi, diganggu segerombolan geng, dan banyak lagi. Parahnya, choker itu tidak bisa dilepas! Setiap Anise mencoba melepasnya, mengguntingnya, dan berbagai cara lain, Anise malah tertimpa masalah yang lebih banyak. Seperti inilah kehidupan Anise, hingga suatu hari ada seekor hewan aneh jatuh ke arah Anise dari langit dan tidak sengaja menggigit serta membawa lari chokernya. Saat berusaha mengejarnya, Anise tidak sengaja menemukan sebuah kartu berwarna merah dan memungutnya. Ketika Anise hampir menangkap hewan aneh itu, tiba-tiba hewan tersebut menjadi besar dan liar. Di tengah kebingungan, Anise bertemu dengan seorang gurunya, Itsushi-sensei. Itsushi-sensei yang melihat monster tersebut meminta Anise untuk mencium kartu merah yang dibawanya. Meski Anise terkejut, ia tetap melakukannya dan tiba-tiba, seorang pemuda mucul di tengah hujan kelopak mawar merah, pemuda tersebut adalah teman sekelah Anise, Higa Kaede. Dengan cekatan, Kaede mengeluarkan pedang dan menumpas monster itu. Monster tersebut kembali ke wujud aslinya, si hewan aneh itu.
Itsushi-sensei menjelaskan, bahwa Anise sebenarnya memiliki sebuah kekuata khusus yang hanya dimilikinya. Karena kekuatan itu, Anise dijuluki sebagai Rose Princess. Rose Princess memiliki 4 orang ksatria yang disebut Rhode Knights. Mereka berlima bertuga untuk menjaga agar setan yang pernah disegel dahulu kala tidak lepas dari segelnya. Keempat ksatria tersebut akan muncul di hadapan Rose Princess, bila Rose Princess mencium kartu milik ksatria tersebut. Keempat ksatria tersebut terdiri dari Rose Red, yang dipegang oleh Higa Kaede; Rose White, yang dipegang oleh Tenjoh Mitsuru, pemuda terpopuler pemegang jabatan ketua OSIS (Student Council); Rose Black, dipegang oleh Kurama Mutsuki, pemuda yang terkesan 'cool'; dan Rose Blue, dipegang oleh Asagi Seiran, pemuda imut yang kalem. Mereka berempat memegang kartu dengan warna sesuai julukan mereka. Yang bertuga menjaga keempat kartu itu adalah hewan aneh yang menabrak Anise sebelumnya. Hewan aneh itu sebenarnya adalah hewan yang diciptakan khusus untuk Anise. sayangnya karena terkejut, ia berubah menjadi monster. Hewan tersebut diberi julukan Ninufa.




Berhasilkah mereka berlima menjaga segel itu tetap utuh? Apa maksud sebenarnya ayah Anise memberikan choker itu?

click it!