Zettai Heiwa Daisakusen

Zettai Heiwa Daisakusen (絶対平和大作戦 ; The Absolute Strategy of Peace) adalah komik (manga) shoujo karya Akane Ogura. Seri pertama diterbitkan pada September 2007 di Hakusensha's bi-monthly shoujo manga magazine, LaLa DX. Total babnya ada19 chapter yang dirangkum menjadi 4 tangkubon (volume).


Zettai Heiwa Daisakusen adalah manga yang menceritakan tentang 2 negara yang mengadakan perang memperebutkan batas negara. Negara di utara adalah negara yang subur dikelilingi oleh hutan sedangkan negara di selatan adalah negara yang gersang dikelilingi oleh padang gurun. Perang telah terjadi bertahun-tahun lamanya, hingga suatu saat, seorang pangeran dari Negeri Utara bernama Pangeran Johanne yang dipuja rakyatnya sebagai pahlwan, dan seorang putri dari Negeri Selatan bernama Putri Euda yang disebut rakyatnya sebagai perawan suci, tiba-tiba mendeklarasikan bahwa mereka saling mencintai. Hal itu menimbulkan pertengkaran di dalam keluarga mereka, tapi pada akhirnya keluarga mereka menyetujui hubungan mereka. Perang pun dihentikan dan kedamaian tercipta dalam kedua negara. Akan tetapi, kedamaian tidak timbul di hati mereka berdua. Sebenarnya, keduanya sama sekali tidak saling jatuh cinta, malahan hubungan mereka sangat buruk. Putri Euda membenci Pangeran Johanne yang suka berperang, sedangkan Pangeran Johanne kesal dengan Putri Euda yang tidak imut. Mereka berdua rela berpura-pura di depan banyak orang demi menciptakan kedaimain di antara kedua pihak. Tentu tidak semua rakyatnya setuju akan hal ini. Hal ini menyebabkan banyak terjadi konflik yang mempertaruhkan nyawa keduanya.

Merasa menjadi teman senasib, hubungan mereka yang berawal tidak baik berangsur-angsur menjadi lebih baik, hingga suatu hari mereka menyadari bahwa mereka benar-benar saling mencintai. Akan tetapi, konflik tetap berusaha memisahkan mereka, hingga suatu kali, ayah Pangeran Johanne ditembak oleh seseorang. Saksi mata menyebutkan bahwa orang tersebut memakai baju khas Negara Selatan. Perang pun hampir pecah kembali.

Akankah Pangeran Johanne dan Putri Euda bersatu kembali? Akankah kedamaian sejati tercipta dalam kedua negara?


click it!
Read Manga (manga.animea)

credit : wikipedia

Blog Archive