+Anima

+Anima (プラス アニマ) merupakan manga karya Natsumi Mukai yang bergenre Action, Adventure, Comedy, Fantasy, dan Shonen. Manga ini diterbitkan pertama kali di Dengeki Comic Gao! semenjak January 2001 - 26 Maret 2005. Komik ini sudah tamat dalam 10 volume (56 chapter).




+Anima menceritakkan tentang sebuah dunia di mana selain manusia, terdapat makhluk lain, yaitu manusia setengah binatang atau disebut juga +Anima (Plus Anima). Tokoh utama cerita ini adalah seorang bocah ceria bernama Cooro. Cooro merupakan seorang bocah setengah gagak, ia memiliki sayap hitam di punggung dan tangan yang tertutup bulu gagak bila ia berubah. Cooro pertama ditemukan saat bayi di sebuah gereja. Di gereja itu pula Cooro tumbuh, hingga suatu hari, ia memutuskan untuk meinggalkan rumahnya dan pergi mencari manusia +Anima lainnya. Di tengah perjalannya, Cooro secara iseng melihat sirkus sembunyi-sembunyi. Sirkus tersebut adalah sirkus terkenal yang menampilkan Putri Duyung. Tentu saja 'Putri Duyung' itu sebenarnya +Anima, akan tetapi pada saat itu hanya sedikit orang yang mengetahui keberadaan +Anima. Cooro pun berencana untuk membawa 'Putri Duyung' itu kabur. Dengan sayap yang dimiliki Cooro dan tipu dayanya yang cerdik, mereka berdua berhasil kabur, selain itu terungkap pula bahwa 'Putri Duyung' itu sebenarnya seorang anak laki-laki! Namanya Husky. Dia adalah anak yang cerewet dan benci perempuan, juga seorang yang temperamental. Sangat berbeda diabndingkan Cooro. Mereka pun memulai perjalanan mereka mencari +Anima lainnya.

Dalam perjalanan mereka, mereka bertemu dengan seorang pemuda +Anima yang merupakan setengah beruang. Uniknya lagi, pemuda itu merupakan anggota klan Kimunkle, klan kuno yang memuja roh alam sekaligus penemu +Anima. Pemuda itu bernama Senri, orangnya pendiam tapi berhati baik dan penurut. Senri memiliki penutup mata untuk menjaga dirinya kehilangan kontrol atas animanya, hal ini dikarenakan anima yang dimiliki Senri adalah seekor beruang pemangsa manusia. Saat berubah, Senri memiliki tangan beruang. Dalam perjalanan mereka yang lain mereka bertiga bertemu dengan sorang gadis cilik bernama Nana. Gadis ini merupakan +Anima kelelawar. Dia memiliki sayap dan telinga kelelawar saat berubah. Ia juga memiliki penglihatan tajam dalam gelap, telinga yang sangat peka, dan teriakan ultrasonik kelelawar. Perjalanan mereka yang sesungguhnya dimulai di sini. Mereka bertemu dengan berbagai macam +Anima dan hubungan mereka semakin erat. Perjalanan mereka juga mengungkit masa lalu mereka masing-masing, tentang bagaimana keluarga mereka atau bagaimana mereka bisa menjadi +Anima.


Ada 2 jenis +Anima, yang pertama +Anima yang menerima Animanya karena terancam bahaya, seperti hampir dibunuh atau karena keinginan yang mendalam. Sedangkan yang kedua adalah mereka yang memang dari lahir ditakdirkan menjadi +Anima. Biasanya, kemampuan +Anima mereka akan hilang ketika mereka beranjak dewasa, tapi ada beberapa kasus yang tidak terjadi. Setiap +Anima selalu memiliki tanda di bagian tubuh mereka, sebuah simbol yang menunjukkan bahwa mereka adalah +Anima.

Bagaimana kelanjutan perjalan mereka? Lalu apa sebenarnya tujuan Cooro mencari +Anima?


click it!


info : wikipedia

Blog Archive