Harajuku


Harajuku adalah area di sekitar stasiun Harajuku di Tokyo, yang terletak di antara stasiun Shibuya dan Yamanote. Daerah Harajuku terkenal sebagai tempat berkumpulnya anak muda Jepang dengan fashion yang ekstrim yang biasa disebut 'Harajuku style'.



Tempat paling terkenal di Harajuku adalah Takeshita Dori (Jalan Takeshita). Takeshita Dori adalah jalan sempit sepanjang sekitar 400 meter yang dipenuhi toko-toko yang unik, butik, cafe, dan makanan fast food. Target utamanya tentu kaum muda.



Selain Takeshita Dori, ada satu jalan lagi yang terkenal yaitu Omotesando. Jalan ini jauh lebih besar dari Takeshita dan panjangnya 1 kilometer. Di Omotesando berjejer toko-toko dengan merk terkenal, mall, butik, dan restoran untuk pengunjung yang lebih dewasa.




Jika ingin berkunjung ke Harajuku, sebaiknya datang pada hari minggu. Setiap akhir minggu Harajuku sangat ramai pengunjung yang kebanyakan adalah kaum muda. Banyak dari mereka yang hanya nongkrong dengan memakai kostum yang unik, seperti lolita, gothic, gyaru, visual kei, bahkan cosplay.


Harajuku tidak cuma terkenal dengan fashion nya yang ekstrim, tapi juga ada beberapa tempat bersejarah yang layak untuk dikunjungi jika mampir ke Harajuku. Seperti Kuil Meiji. kuil Togo, museum Nezu dan museum seni Ota.



credit: japan-guide

Blog Archive